Part. 1 Ilmu Kesaktian Dari Indonesia Yang Mirip Dengan Jutsu Naruto

Sobat Arebul, kali ini penulis ingin membahas Ilmu Kesaktian Dari Indonesia Yang Mirip Dengan Jutsu Di Anime Naruto.

Baca Juga Part. 2 Ilmu Kesaktian Dari Indonesia Yang Mirip Dengan Jutsu Naruto


Ilmu kesaktian di Indonesia sering disebut ajian atau jurus yaitu kemampuan seseorang untuk melakukan sesuatu dengan kekuatan khususnya. Lain hal nya di Jepang mereka menyebutnya dengan nama jutsu, ngomong-ngomong soal jutsu, saya jadi teringat dengan anime favorit saya nih :) #udah gede tapi seneng nya nonton anime hehe.

Baikalah langsung saja tidak usah panjang lebar keburu pada kabur pembacanya, Sebenarnya banyak kesaktian pendekar pendekar jaman dulu yang mirip dengan jutsu yang digunakan di anime Naruto, diantaranya.

1. Aji Membelah Raga - Kagebunshin No Jutsu



Diceritakan dalam kisahnya Prabu Siliwangi adalah raja Pajajaran dari tanah pasundan yang paling terkenal.

 ia memiliki banyak kesaktian salah satunya bisa menggandakan raga nya menjadi 7 dengan AJi Membelah Raga, sama halnya dengan Naruto Uzumaki dengan Kagebunshin No Jutsu nya ia dapat menggandakan tubuhnya menjadi banyak.

2. Rawa Rontek - Jashin No Jutsu (Agama Jashin)

Si Pitung Robinhoodnye Betawi begitu kata orang Jakarta konon katanya ia memiliki ilmu Rawa Rontek yang arti bahasanya adalah "kepala putus" membuat ia tidak bisa mati walaupun anggota badan nya terputus asal menempel di tanah ia akan hidup kembali.

Namun lama kelamaan seseorang yang memiliki ilmu rawa rontek akan cepat emosi dan cenderung selalu ingin berbuat kejahatan, mungkin inilah sebab Si Pitung jadi Robinhoodnya Betawi.

Dalam kisahnya Si Pitung mati karena ditembak peluru emas, walaupun begitu tentara Belanda selalu menjaga makamnya karena takut ia akan bangkit lagi,

Begitupun dengan Si Hidan dalam cerita anime nya ia adalah penganut agama Jashin sehingga ia tidak bisa mati walaupun tubuh nya terpotong potong.


3. Aji Gineng - Saikyo No Tate



Dari Sabang sampai Merauke siapa yang tidak kenal kisah Mahapatih Gajah Mada apalagi kalau ia hidup di jaman kerajaan Majapahit mungkin sudah tidak asing lagi dengan wajah nya hehe....

Dialah sang komandan perang kerajaan Majapahit yang menguasai Aji Gineng dengan ajian ini ia dapat menjadikan tubuhnya kuat sentosa serta kebal terhadap serangan senjata tajam sewaktu memimpin ribuan prajurit dalam menjelajahi daratan dan menaklukan berbagai negara, bahkan hingga ke tanah Madagaskar.

Sehingga membawa Majapahit pada puncak kejayaan nya pada masa pemerintahan Raja Hayam Wuruk.

sama hal nya dengan jutsu milik Raikage Ke 3 Saikyo No Tate, Saikyo No Tate merupakan perisai terkuat yang menyelubungi si pengguna,

pertahanan mutlak ini sangat sulit ditembus bahkan Naruto pun sangat kesulitan mengalahkan nya jika saja dulu Raikage tidak terpeleset dan tidak sengaja menusuk dadanya sendiri dengan Jigokuzuki mungkin si Sandaime ini adalah orang terkuat dengan perisai mutlak ditubuh nya...

4. Rengkah Gunung - Sinra Tensei

Bicara soal Ajian Rengkah Gunung kita tidak akan lepas dari tokoh yang bernama Sudawirat pada jaman Prabu Angling Dharma,

ajian ini adalah warisan leluhur Nusantara yang sangat berbahaya itu sebabnya sangat dirahasiakan tidak boleh sembarangan orang belajar ilmu ini seperti halnya jutsu terlarang pada anime Naruto,

dengan ajian ini seseorang bisa dibunuh tanpa harus menyentuhnya seperti Jutsu Shinra Tensei milik Nagato yang bisa mementalkan orang tanpa menyentuhnya.

Itulah beberapa jutsu yang mirip dengan ilmu kesaktian dari Indonesia, sobat Arebul punya jutsu atau ajian jangan digunakan sembarangan yaa.

Share this :

Previous
Next Post »