Part. 2 Ilmu Kesaktian Dari Indonesia Yang Mirip Dengan Jutsu Naruto

Ini adalah kedua kalinya penulis membahas tentang Ilmu Kesaktian dari Indonesia Yang mirip Dengan Jutsu Anime Naruto. Sebelumnya penulis telah membahas Part. 1 Ilmu Kesaktian Dari Indonesia Yang Mirip Dengan Jutsu Naruto
Oke langsung saja gak usah berlama-lama.

1. Aji Kidang Kuning - Hiraishin No Jutsu

Menurut babad tanah jawi (sejarah tanah jawa) Jaka Tingkir atau Mas Karebet adalah pendiri sekaligus raja pertama kerajaan Pajang yang bergelar Hadiwijaya,

beliau diyakini menguasai Ajian Kidang Kuning bagi yang sudah menguasainya dapat berlari dengan cepat hingga kakinya bagai tak menginjak bumi, ajian ini sangat berguna sekali untuk menempuh perjalanan jauh pada jaman dahulu.

Sama halanya seperti jutsu milik Minato Namikaze, Hiraishin No Jutsu dengan jutsu ini Minato dapat berpindah dengan sangat cepat ke suatu tempat yang sudah ditandai.

2. Waringin sungsang - Chakura Kyuin Jutsu

Ajian ini memiliki efek menyerap energi kesaktian lawannya hingga lumpuh dan akhirnya roboh tak berdaya. Konon ajian ini dikuasi Sunan Kalijaga untuk memerangi kejahatan yang menganut aliran ilmu hitam ajian ini seperti Chakura Kyuin Jutsu yang digunakan Kisame Hoshigaki untuk menyerap cakra lawan nya sampai habis.


3. Aji Welut Putih - Meisagakure No Jutsu

Aji Welut Putih ini digunakan untuk meloloskan diri bila dikepung atau ditawan musuh walaupun sangat ketat penjaganya,

aji welut putih ini konon katanya dulu digunakan oleh pasukan panglima Jendral Sudirman waktu perang gerilya.

Begini ceritanya, pada Desember 1948 Belanda melancarkan Agresi Militer II untuk menduduki kota Yogyakarta disaat pemimpin-pemimpin politik berlindung di kraton sultan, 

Soedirman, beserta sekelompok kecil tentara dan dokter pribadinya, melakukan perjalanan ke arah selatan dan memulai perlawanan gerilya. Awalnya mereka diikuti oleh pasukan Belanda,

tetapi Soedirman dan pasukannya berhasil kabur dan mendirikan markas sementara di Sobo, di dekat Gunung Lawu.

Perlawanan gerilyanya ditetapkan sebagai sarana pengembangan bagi tentara Indonesia, dan rute gerilya sepanjang 100 kilometer yang ditempuhnya harus diikuti oleh taruna Indonesia sebelum lulus Akademi Militer.

Aji Welut Putih Ini seperti jutsu yang digunakan Yakushi Kabuto yaitu Meisaigakure No Jutsu adalah teknik kamuflase dengan area sekitar sehingga tubuh terlihat transparan dan tanpa bayangan.


Sekian artikel yang singkat ini semoga kalian terhibur, dan jangan lupa klik tombol share untuk mengapresiasi admin atas jerit payah nya menulis artikel ini.

Share this :

Previous
Next Post »