Luffy Snake Man

Luffy Snake Man sangat membuat para pembaca penasaran. Bagaimanakah bentuk, kekuatan, dan kemampuan nya untuk mengalahkan Katakuri menjadi hal-hal yang banyak dipertanyakan oleh para fans.

Oda suka sekali memasukkan hal-hal dari dunia nyata ke dalam One Piece termasuk kebudayaan dan bahkan mitologi Jepang itu sendiri, Snakeman ini sendiri juga sepertinya terinpirasi dari kebudayaan Jepang, lho!

Seperti yang sudah kita tahu pada chapter 883 Katakuri menggunakan sebuah jurus bernama Kagami MochiKagami Mochi sendiri sebuah dekorasi tradisional Jepang yang biasa dibuat saat perayaan tahun baru. Arti dari Kagami Mochi sendiri adalah “kue beras mochi cermin.”

Disebut “mochi cermin” karena bentuknya mirip dengan cermin perunggu yang dianggap sebagai sebuah pusaka oleh penduduk Jepang kuno. Penduduk Jepang percaya bahwa menumpuk dua benda pusaka tersebut akan menyebabkan keberuntungan mereka menjadi dua kali lipat. Disebutkan pula oleh beberapa peneliti legenda dan sejarah bahwa bentuk dari mochi cermin ini berdasarkan ular suci dalam mitologi Jepang.

Dari penjelasan ini, kita bisa menemukan sebuah hubungan yang cukup menarik antara Luffy sebagai Snakeman (manusia “ular”) bertarung melawan Katakuri yang merupakan manusia “mochi” dalam dunia “cermin”.

Tampaknya, bukan sebuah kebetulan jika Oda memasukkan beberapa mitologi dan kebudayaan Jepang, mengubah dan merangkainya menjadi satu ke dalam dunia One Piece terutama pertarungan Luffy dan Katakuri. Cara berpikir mangaka yang satu ini benar-benar out of the box.





Seperti yang sudah kita ketahui kekuatan pertama dari Gear Fourth adalah Bounce Man yang artinya manusia bola/memantul, kemampuan itu sendiri benar benar menggambarkan nama nya. Seperti apa sih kekuatan Snakeman milik Luffy ini nantinya? Tentunya pertanyaan tersebut masih belum bisa terjawab hingga chapter terbaru One Piece berikutnya rilis.

Bukannya tidak mungkin nama “Snakeman” nanti membuat tubuh Luffy seperti ular. Tentunya, dia tidak berubah menjadi ular layaknya dua saudari Hancock. Tetapi mungkin tubuhnya menjadi panjang layaknya ular supaya bisa menghindari tubuh Katakuri dengan mudah. Selain itu, tangannya juga akan menjadi panjang sehingga melancarkan serangan-serangan yang tidak bisa diprediksikan oleh Katakuri.

Luffy sendiri pernah melawan musuh yang hampir serupa dengan Katakuri, Enel. Enel memiliki haki tingkat tinggi (yang kala itu disebut sebagai “mantra”) untuk menghindari serangan Luffy. Sang kapten bajak laut sendiri bisa mengalahkan Enel setelah menggunakan jurus Gomu Gomu no Tako Hanabi. Jurus ini sangat sulit dihindari karena pola serangannya yang acak yang bahkan penggunanya tidak dapat memprediksi bakalan ke mana pukulannya mendarat.

Nah, cukup sekian pembahasan chapter 894 kali ini. nantikan pembahasan chapter berikutnya yaa, dan jangan lupa bantu admin share artikel ini ke akun sosial media kalian masing-masing. terima kasih... salam OP LOvers

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar