Macam Macam Buah Iblis Paramecia [ One Piece ]


One Piece Lover Indonesia, pasti sudah tau dong apa itu buah iblis....

Nah kali ini mimin akan membahas macam macam buah iblis paramecia yang ada di dunia One Piece, kebanyakan sobat OPLover pasti sudah tau nama nama buah nya tapi belum tentu arti nya kan.. hehe


"Aku pernah mendengar bahwa semua buah iblis adalah reinkarnasi dari iblis laut, jika kamu memakan nya satu kamu akan mendapatkan kemampuan khusus tetapi tidak akan dapat berenang selamanya" Shank berbicara kepada Buggy [ One Piece Eps. 8]

Karena potensi kekuatan nya buah iblis dapat dijual dengan harga tinggi tergantung kekuatan yang dihasilkan dari buah itu sendiri, dipasar gelap mencapai Berry100.000.000 bahkan buah Ope Ope no Mi bernilai seharga Berry5.000.000.000, ada lebih dari 100 buah iblis di dunia One Piece

Buah iblis terdiri dari tiga tipe Paramecia, Zoan dan Logia tapi disini mimin akan membahas tipe buah paramecia saja, pada kesempatan berikutnya mimin akan membahas buah iblis zoan dan logia

Paramecia adalah tipe buah iblis yang paling banyak ditemukan, pengguna nya dapat menngunakan kekuatan super selain berubah unsur seperti Logia atau berubah menjadi hewan sepeti Zoan. Beberapa dari mereka dapat bertransformasi menjadi bentuk lain.

Macam Macam buah iblis tipe paramecia

1. Gomu Gomu No Mi (artinya karet)



Pengguna : Monkey D. Luffy
Gomu Gomu no Mi membuat setiap bagian tubuh pengguna nya melar seperti karet dan dapat memanfaatkan sifat dari  karet itu sendiri seperti membuat tubuh Luffy menjadi seperti balon dan kebal terhadap senjata tumpul seperti pukulan, peluru dan palu namun kelamahan nya dengan senjata tajam.


2. Bara Bara no Mi (artinya terpecah belah)


Pengguna : Buggy
Bara Bara no Mi membuat tubuh pengguna nya terpecah belah tapi bukan berubah unsur seperti logia karena tubuh aslinya dapat terkena pukulan biasa, Buggy juga dapat terbang dengan membelah tubuh nya tapi kaki nya harus tetap berada di lantai sehingga ada jarak antara tubuh dan kaki nya.

3. Sube Sube no Mi (artinya licin)



Pengguna : Alvida
Dapat membuat tubuh penggunanya menjadi sangat licin sehingga serangan yang mengarah kepadanya akan terpeleset atau meluncur, efek samping dari buah ini juga dapat membuat Alvida menjadi kurus dan cantik.

4. Kilo Kilo no Mi (artinya kilogram)

Pengguna : Miss Valentine
Menjadikan pengguna nya dapat mengatur atau mengubah berat badan tanpa mengubah bentuk tubuh nya dari 1 sampai 10.000 kilogram, Miss Valentine juga dapat terbang sambil membawa payung dengan memanfaatkan kekuatan dari buah kilo kilo no mi ini.

5. Bomu Bomu no Mi (artinya bom)


Pengguna : Mr. Five / Mr. 5
Memungkinan setiap bagian tubuh nya seperti tangan, kaki nafas nya menjadi peledak seperti bom, bahkan Mr 5 bisa memanfaatkan atau mengubah upil nya menjadi bom sehingga dapat dilempar dari jarak jauh.



6. Ito Iti no Mi (artinya benang)



Pengguna : Donquixote Doflaminggo
Memberi pengguna nya kemampuan menghasilkan benang dan memanipulasi nya, dengan buah ito ito no mi Doflaminggo juga dapat mengaitkan benang diantara awan sehingga membuat nya terlihat terbang, kemampuan selanjutnya Doflaminggo dapat membuat duplikat atau kloning tubuh nya sendiri dengan menggunakan gumpalan benang.


Dan masih banyak lagi macam macam buah iblis lainnya di dunia one piece yang tidak dapat mimin tuliskan di dalam artikel ini, pada kesempatan selanjutnya mungkin mimin akan melanjutkan dengan tipe Zoan atau Logia.

Cukup sekian artikel singkat ini yang jauh dari kesempurnaan karena kesempurnaan hanya milik Allah dan andra and the backbond hehe...  Salam OPLovers

sumber referensi http://id.onepiece.wikia.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar