Mentri Susi,Jadi Cwapres:Selama Saya Bisa Indepeden,Saya Mau

Menteri Kelautan & Perikanan, Susi Pujiastut 

Mentri Susi yang cuma mengantongi Ijazah SMP,tapi punya dua gelar Honoris Causa
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan bersedia jadi Calon Wakil Presiden, selama bisa independen, dinilai dengan logis dan akal sehat. Jawaban tegas itu keluar darinya saat ditanya Ira Koesno dalam Minister Live! Series,pada tanggal 2 April. Sebelumnya, Ira sempat bertanya pendapat Susi tentang syarat pendidikan terakhir untuk jadi Wakil Presiden yang harus punya ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA).

Mentri Susi mengatakan "Saya pikir untuk sebuah negara besar, certain standard should be in place (standar tertentu seharusnya ada). Tetapi it should also away to go around (harusnya bisa disesuaikan juga), ketika seseorang bisa membuktikan dirinya tanpa ijazah SMA, misalnya. Dan dengan kompetensi juga harusnya lebih bisa,” ungkapnya dengan bahasa Inggris.

Mentri Susi memang punya gelar Doktor Honoris Causa di Bidang Kelautan dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Gelar itu diterima pada 10 November 2017 lalu.Sebelumnya, pada Desember 2016, Mentri Susi juga mendapatkan gelar yang sama dari Universitas Diponegoro.Ia mendapat penghargaan yang sama dalam bidang kebijakan, pembangunan, kelautan, dan perikanan.

Tetapi,sejauh ini Mentri Susi sendiri belum mendeklarasikan diri secara resmi sebagai cawapres. Juga belum ada partai yang mendeklarasikan pemilik Susi Air ini sebagai calon andalan mereka di Pemilu Pilpres mendatang. 

Mimin sih yess... 

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar