Pembahasan One Piece Chapter 895 : Luffy Snake Man Vs Katakuri


Akhirnya yang ditunggu-tunggu: Gear 4 Snakeman diperlihatkan oleh Luffy!.

Apa sih kelebihan dari wujud ini? Di chapter kali ini, kecepatan serangan Luffy menjadi begitu cepat hingga Katakuri bisa kena tonjok sebelum bereaksi. Serangan Snake Man Luffy begitu cepat hingga Kenbunshoku Haki Katakuri pun tak bisa membantu! Namun Katakuri tetap bisa menghajar Luffy.



Setelah dikejutkan oleh serangan pertama Luffy, Katakuri mencoba untuk fokus dan memperhitungkan arah serangan Luffy dengan Kenbunshoku Haki-nya namun upaya itu tidak ada gunanya, Katakuri dapat memperhitungkan arah serangan Luffy namun ia dapat membendungnya di saat terakhir, tetapi apa yang terjadi mengejutkan dirinya sendiri Katakuri pun tetap terlempar.


Kunci dari Snakeman Luffy adalah kemampuan dari tangan Luffy yang tinjunya menjadi mirip kepala ular meliuk-liuk dengan lebih tajam dan cepat ketimbang saat ia dalam wujud Bounce Man, meski meliuk-liuk  lengan Luffy juga tetap bergerak dengan sangat cepat. Teknik ini bisa dibilang benar-benar counter yang pas untuk Kenbunshoku Haki Katakuri.
Walau tak diperlihatkan, Luffy sepertinya menggunakan Kenbunshoku Haki dalam teknik ini, agar ia bisa mengantisipasi gerakan-gerakan Katakuri. Sebelumnya, Luffy sudah mencoba memanfaatkan Kenbunshoku Haki dan bertarung seperti biasa. Namun kekuatan Katakuri membuat usaha itu sia-sia. Sekarang, dengan begini Luffy dapat menghajar Katakuri dengan lebih efektif.
Apakah Snake Man adalah solusi Luffy agar bisa mengalahkan Katakuri?
Luffy dapat memanfaatkan Kenbunshoku Haki untuk memperhitungkan gerakan Katakuri, lalu Bushoshoku Haki untuk menghajar pemilik Mochi Mochi no Mi tersebut.
Snakeman mampu memburu dan mengurung Katakuri, dengan liukan dan kecepatan gerak yang luar biasa. Katakuri pun mengeluarkan jurus yang tidak diduga dengan bentuk tubuhnya jadi seperti makanan favoritnya yaitu donat sekaligus menyerbu Luffy.
Jurus donat ini nampaknya baru ia gunakan untuk menghalau luffy mengingat di chapter sebelumnya katakuri juga menanggalkan jaket nya sebagai penanda/ciri khas kelompok bajak laut Big Mom, nampak nya Katakuri ingin memperlihatkan siapa sebenarnya jati diri nya sendiri kepada Luffy.

Sebelumnya sudah banyak dibahas di forum/grup One Piece kalau Katakuri mungkin akan lebih memilih untuk mengukir jejaknya sendiri ketimbang terus bertahan di kelompok bajak laut Big Mom.
Keseluruhan One Piece Chapter 895 kali ini diisi hanya dengan duel Luffy melawan Katakuri. Di chapter ini tidak diperlihatkan bagaimana nasib Big Mom, Sunny, dan pihak-pihak lain yang bergerak di luar Dunia Cermin.

Pertarungan yang tersaji pun benar-benar keren. Luffy akhirnya memperoleh solusi untuk melawan Katakuri, namun Katakuri dengan jurus-jurus terkuatnya tetap mampu menghajar dan melawanLuffy. Lalu siapa yang menang?

Sayangnya, chapter kali ini belum memperlihatkan siapa yang menang dan siapa yang kalah karena harus menunggu dua pekan lagi karena pekan depan One Piece libur di Jepang dan tidak akan ada bocoran rilis.

Dan tampak nya apapun yang terjadi, Katakuri dan Luffy justru akan bersahabat setelah ini. Selain dari Katakuri yang lambat laun tak lagi memedulikan citranya di hadapan Luffy, Luffy sendiri tiba-tiba  curhat soal dia lapar ke Katakuri.

Ada pendapat mengatakan kalau Oda memasukkan curhat konyol itu untuk menunjukkan kalau Luffy merasa semakin nyaman dengan Katakuri.  Apakah ini akan sekalian berujung ke Katakuri gabung ke Topi Jerami? Mungkin saja, tapi kalau Katakuri bisa melalui alur ini hidup-hidup, ia mungkin bisa muncul lagi sebagai sekutu kuat suatu saat nanti.

Itulah kejadian-kejadian menarik dan pembahasan mengenai One Piece chapter 895, mana yang paling menarik menurutmu? Sampaikan di kolom komentar yah!

Ingin mendiskusikan kejadian ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share artikel ini di akun sosial media kalian masing masing yaa sobat OP Lover.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar