Prediksi Kematian Yonkou Big Mom - Arc Whole Cake Island


Ada banyak penjahat atau musuh Luffy yang mungkin seharusnya mati, namun pada akhirnya Oda membiarkan mereka tetap hidup. Contohnya Crocodile arc Alabasta, Enel arc Skypiea, Wapol arc Kerajaan Drum Island dan Doflamingo arc Dressrosa.

Luffy lebih memilih untuk tidak membunuh nya dengan alasan sederhana yaitu karena manusia bertarung mempertaruhkan nyawa dan keyakinan diri masing-masing saat dia terlibat dalam pertarungan itu dan menghancurkan keyakinan musuh-musuhnya saat keyakinan mereka hancur dan mengalami kekalahan mereka akan menderita lebih besar daripada kematian (terjemahan Oda SBS Vol. 4).

Karenanya, Katakuri yang dilawan Luffy sudah pasti diprediksi akan tetap hidup. Tidak demikian dengan Big Mom, yang akan ditangani oleh Bege. Sebelumnya admin menduga kalau kelezatan kue Sanji dan malnutrisi yang akan menyebabkan kematian Big Mom.

Dan inilah beberapa prediksi kematian Big Mom pada arc Whole Cake Island :

Kondisi Tubuh Big Mom Sudah Sangat Buruk




Pada chapter 894 diperlihatkan kalau tubuh Big Mom sudah semakin kurus hingga menyerupai Brulee, Big Mom mulai mengalami malnutrisi karena tubuhnya membakar kalorinya dengan terlalu berlebihan ini menegaskan kalau refeeding syndrome mungkin sekali benar-benar dialami oleh Big Mom, bahkan di dunia One Piece.

Chiffon Memutuskan Untuk Memperpanjang Jalur Kejar-Kejaran


Saat ini Big Mom sudah sangat kurus. Namun keputusan Chiffon tampaknya akan membuat kelaparannya semakin ekstrem lagi, sebetulnya Bege sudah berencana untuk berhenti di Pulau Liquer yang sudah masuk ke jangakuan mereka. Namun Chiffon justru memutuskan untuk lanjut saja ke Pulau Fluffy.

Chiffon sebenarnya tidak benar-benar ingin menyebabkan kematian Big Mom. Rasanya ia juga tidak yakin suaminya bisa membunuh ibunya. Chiffon melakukan ini hanya kalau Big Mom sudah makan dan energinya kembali, maka Big Mom akan kesulitan untuk mengejar Luffy.
Namun jangankan mengejar Luffy, bila ia dibuat semakin kurus lalu makan dengan gila, Big Mom bisa mati sendiri.

Tidak Ada Sanji


Masih pada chapter 894, Sanji memutuskan untuk menyelamatkan Luffy bersama Pudding dari kepungan pasukan Charlotte Oven.

Sebagai koki, Sanji adalah tipe yang akan sebisanya memastikan pemakan makanannya tidak mati. Ia bahkan sampai menolak kuenya dibubuhi racun, walau itu akan sangat mempermudah menangani Big Mom.
Sekarang, Sanji tidak ada. Upayanya untuk menyelamatkan Luffy juga memastikan kalau Sanji rasanya akan sulit untuk mendadak teleport dan mencegah Big Mom makan terlalu banyak dalam kondisi malnutrisi. (Walau Sanji memang salah satu tokoh tercepat One Piece saat ini).
Hampir semua anak Big Mom Sedang Sibuk
Kalau saja Smoothie, Oven, dan para putra-putri keluarga Charlotte yang memiliki kekuatan fisik besar ada di Pulau Fluffy, mungkin mereka akan bisa membantu menahan Big Mom bila memang menyantap kuenya bisa mendatangkan petaka. Bahkan mereka minimal bisa membantu Perospero untuk menangani geng Bege.
Tapi Oven, Smoothie, dan hampir semua anggota keluarga Charlotte yang masih bisa bertarung juga sedang sibuk sekarang. Mereka bersiaga di Pulau Cocoa, mengantisipasi Luffy keluar dari cermin.
Mengingat Germa 66 seharusnya akan datang dalam waktu dekat, dan ada Sanji juga, mereka yang di Pulau Cocoa jelas juga tidak akan bisa membantu Perospero.
Brulee Ditawan Oleh Luffy
Dengan kekuatan Brulee tentunya akan mudah untuk membawa saudara-saudaranya ke Pulau Fluffy bila Big Mom berada dalam masalah.
Hanya saja, terakhir terlihat Brulee masih ditawan oleh Luffy. Mengingat Luffy bisa masuk kembali ke Dunia Cermin, sepertinya Luffy meninggalkan putri Big Mom ini di suatu tempat di Dunia Cermin, siap dipaksa untuk membawanya ke Pulau Cocoa setelah Katakuri kalah.
Kalaupun ada yang bisa menemukan Brulee duluan, Awakening Katakuri dan pertarungan Luffy melawan Katakuri menyebabkan kehancuran yang begitu besar di Dunia Cermin hingga mungkin menemukan jalan ke Pulau Fluffy tidak akan semudah seharusnya.
Lagipula, kemungkinan besar mayoritas anak-anak Big Mom juga tidak akan tahu ibu mereka sedang menuju ke Pulau Fluffy hingga sang ibu benar-benar sudah mendarat di sana.
Bege Akan Mencoba Memastikan Big Mom Mati
Entah karena kue atau karena persenjataannya, Bege sudah mengincar untuk membunuh Big Mom sejak sebelum Luffy sampai ke Whole Cake Island.
Perospero mungkin akan mencoba untuk mencegah kematian ibunya (mengingat bencana yang bisa terjadi pada keluarganya bila itu terjadi), tapi geng Bege akan berusaha mati-matian untuk memastikan Big Mom tidak akan melewati alur ini hidup-hidup.
Itulah beberapa alasan atau prediksi yang bisa memastikan kematian Big Mom. Bagaimana menurut pendapatmu? Akankah Big Mom benar-benar akan kehilangan nyawanya? Sampaikan di kolom komentar yaa!
Dan jangan lupa bantu admin share artikel ini.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar